Mulai tanggal 1 Januari sampai dengan 31 Maret 2014, kegiatan pendakian Gunung Gede Pangrango ditutup untuk umum. Info Pendakian Gunung Gede-Pangrango - Outbound Mandalawangi, Cibodas - Berkemah di Mandalawangi Cibodas - Mandalawangi Cibodas Camping Ground

Pendaki yang Meninggal di Gunung Gede Pangrango



Pendaki yang meninggal di Gunung Gede itu bernama Shizuko Rizmadhani. Seperti yang diberitakan oleh merdeka.com ( http://www.merdeka.com/peristiwa/seorang-pelajar-sma-shizuko-rizmadhani-meninggal-di-gunung-gede.html), pendaki tersebut berasal dari SMA 6 Bekasi. Diduga pendaki tersebut mengalami hipotermia atau kehilangan panas tubuh karena suhu yang sangat dingin.

Merupakan anggota pecinta alam di sekolahnya. Ibunya adalah warga negara Jepang. Sedangkan ayahnya berasal dari Surabaya. Walau ini hanya dugaan, berikut yang saya temukan profil Shizuko Rizmadhani di sosial media Facebook dan Twitter. https://www.facebook.com/shizuko.rizmadhani dan https://twitter.com/shizukotanimoto .

"Kita temukan pukul 02.00 WIB dini hari tadi. Tim Indonesia Green Ranger yang yang evakuasi ke bawah," kata aktivis Indonesia Green Ranger, Idhat Lubis, saat dihubungi merdeka.com, Rabu (25/12). "Dia dalam perjalanan turun. Karena panik teman-temannya lari ke bawah memberitahu tim Indonesia Green Ranger. Kita segera bentuk tim 6 orang, lalu ke atas," kata Idhat.Idhat menambahkan mereka menemukan jenazah Shizuko dalam tenda. Pakaiannya basah, seorang teman Shizuko menjelaskan gadis ini sempat mengaku sakit beberapa kali. "Kita temukan di Pos Kandang Batu, langsung kita bawa turun ke bawah. Dini hari tadi dibawa ke RS Cimacan," kata Idhat.

Sangat disayangkan memang. Kegiatan pendakian gunung yang merupakan kegiatan positif meninggalkan cerita yang berbeda. Semoga dapat menjadi pelajaran yang berharga untuk para pecinta alam dan pendaki gunung di Indonesia. Semoga mendapat tempat yang terbaik di sisi-Nya.

Salam Lestari Indonesia.

note: mendaki gunung semudah apapun haruslah mempunyai persiapan yang matang. agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar